Lomba Pustawakan Terbaik Tk. Prov Bengkulu Tahun 2021

RBO >>> BENGKULU >>> Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd menargetkan pustakawan Provinsi Bengkulu akan menjadi juara lomba pustakawan tingkat nasional 2021. Sebab, pihaknya sudah mempersiapkan diri secara matang.

“Insya Allah, kami bertekad Bengkulu akan menjadi juara dilomba pustakawan nasional. Saya optimis sekali, karena Bengkulu beberapa tahun terakhir selalu menjadi juara. Terakhir tahun lalu, kita juara harapan nasional. Saya yakin atas ridho izin Allah SWT Bengkulu berpretasi di nasional. Optimis juara bukan tanpa alasan. Sebelum mengirim utusan mewakili Bengkulu, kita sudah menggelar lomba pustakwan terbaik tingkat Provinsi Bengkulu. Lomba inipun sangat profesional dilakukan. Dewan jurinya juga dari pustakawan terbaik dan senior. Begitu juga mata uji bagi 24 pustakawan yang ikut lomba. Semisal saja tes kognitifnya, setiap peserta menjawab soal berbeda secara online. Lalu wawancara, penulisan karya ilmiah yang dicek satu-satu. Tidak boleh plagiat dll. Lomba seperti ini juga dapat meningkatkan kompetensi para pustakawan kita agar siap menghadapi lomba yang akan mewakili Bengkulu,” kata Meri Sasdi kepada radarbengkuluonline.com kemarin siang.

ADIT/RBO
Inilah para juara Pustakawan Bengkulu

Disisi lain, Toni Hartanto, pustakawan yang ikut dalam lomba pustakawan terbaik 2021 mengatakan, ”Saya ikut lomba ini untuk mencari pengalaman, menambah dan mengetes wawasan kita. Nambah apa tidak, dan sebagai wadah silaturahmi antar pustakawan. Sebagai pustakawan, kita selalu dituntut untuk kompeten.”

Berikut dari 24 peserta lomba pustakawan terbaik se Provinsi Bengkulu yang menang yakni juara 1 yakni Darti Daryanti, M.I.Kom, pustakawan dari Unib, juara 2 yaitu Sari Juwita, S.Sos, dari DPK Prov Bengkulu, juara 3 yaitu Adianto, S.Kom dari BPTP Bengkulu. Kemudian harapan 1, M. Yusrizal , SIP dari IAIN Bengkulu, juara harapan 2, Risna Aprianti, S.I.Pust dari SMAN 1 Kaur dan jura harapan 3, yakni Luciana Suwitri, A.Amd dari SMAN 1 Kota Bengkulu. (ae2/prw)

(sumber: Radar Bengkulu Online 25 Mei 2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *